(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

PENUTUPAN KERSOS MAHASISWA UNIVERSITAS MAHENDRADATA DI SCTP

Admin banjar | 17 Maret 2014 | 936 kali

Cempaga – Penutupan Kerja Sosial Mahasiswa Universitas Mahendradata Tahun Ajaran 2013/2014 di desa Sidatapa, Cempaga, Tigawasa, Pedawa (SCTP) dihadiri Camat Banjar yang diwakili Kasie Linmas-Trantib, Wakapolsek Banjar, Danramil Banjar, para Perbekel/Penjabat Perbekel, dan aparat desa terkait. (17/3)

Pembangunan masyarakat merupakan tanggung jawab dari semua pihak, baik itu pemerintah maupun masyarakat itu sendiri, termasuk didalamnya perguruan tinggi, yang memiliki Tri Dharma perguruan tinggi. Pengabdian kepada masyarakat diterapakan dengan cara adanya kontribusi yang bersifat konkrit yang bisa dirasan oleh masyarakat.

Disela-sela sambutan Camatan Banjar yang dibacakan oleh Kasie Linmas-trantib, Ketut darmawan,Sm.Sp, “merasa bangga karena masyarakat desa ‘SCTP’ yang masih merupakan wilayah Kecamatan Banjar menjadi ‘lokus’ (Kata Lokus berasal dari kata Latin locus yang berarti "tempat") dalam Kerja Sosial Mahasiswa Universitas Mahendradata tahun ini,  karena itu menandakan akan terjadi peningkatan wawasan  keilmuan pada masyarakat kami (desa SCTP) yang nantinya berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat”.

Menurut  pembantu rektor III Universitas Mahendradata dipilihnya desa SCTP sebagai tempat kerja sosial sebelumnya mendapat penolakan dari beberapa  mahasiswa, dikarenakan isu yang beredar bahwa daerah ini sering terjadi konflik antar warga, fakta yang didapatkan oleh peserta kerja sosial sangat berbanding terbalik dari apa yang ditakutkan sebelumnya, ternyata masyarakat desa ‘SCTP’ ramah-ramah, memiliki rasa kekeluargaan yang sangat tinggi dan juga antusias terhadap kegiatan ini.

Dalam kesempatan ini juga baik dari pihak kecamatan, desa  maupun universitas menghimbau pada para peserta kerja sosial agar informasi fositif yang diperoleh tentang desa ‘SCTP’ disebar luaskan.

Diakhir acara kerja sosial universitas mahendradata resmi ditutup oleh Camat Banjar yang diwakili kasie Linmas Trantib dengan simbolisasi pencopotan atribut yang dipergunakan oleh peserta kerja Sosial dan penyerahan kenang-kenangan. (mOk)