(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

KECAMATAN BANJAR DALAM KEMBANG RAMPE BUDAYA BULELENG

Admin banjar | 11 April 2014 | 1261 kali

Singaraja- Kecamatan Banjar turut berpartisipasi dalam parade budaya dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke 410 Kota Singaraja.(11/4).

Acara dikemas dalam bentuk karnaval mengelilingi Kota Singaraja. Parade budaya dimulai pukul 16.00 Wita mengambil start di Jalan Udayana Singaraja.

Parade budaya mengusung tema Kembang Rampe Budaya Buleleng, yang merupakan penjabaran dari tema HUT Kota Singaraja ke 410 yaitu Damai Bersama Indah Penuh Warna.

Berangkat dari tema tersebut Kecamatan Banjar sebagai salah satu peserta parade berusaha untuk menggali dan menampilkan potensi-potensi yang memiliki nilai keunikan dan keunggulan sehingga dapat dapat diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat baik lokal maupun mancanegara,

Dalam kesempatan ini kecamatan Banjar menampilkan beberapa potensi yang dimiliki diantaranya : 1) Rembang, pakaian tradisional khas Desa Sidetapa yang biasa dikenakan saat upacara adat, 2) Kerajina menganyam bambu dari desa Tigawasa, 3) Dawang-dawang yang diiringi gambelan bleganjur, 4) Kesenian megangsingan dari desa munduk, 5) Kesenian genggong dari desa tirtasari.

Camat Banjar, Gusti Ngurah Nuradi mengucapkan terimaksih bagi masyarakat seniman yang dengan tekun menjaga kelestarian budayanya, tidak lupa juga kepada setiap orang yang ikut serta dalam rombongan Kecamatan Banjar.