(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

APEL HUT PROVINSI BALI Ke-56 KECAMATAN BANJAR

Admin banjar | 14 Agustus 2014 | 805 kali

Pelaksanaan Apel Peringatan Hari Jadi Ke – 56 Provinsi Bali di Kecamatan Banjar, berlangsung khidmat. Upacara bendera yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Banjar, (14/8), diikuti pegawai kecamatan, Instansi NIPO, Polsektif Banjar, Koramil 1609 Banjar, Perangkat Desa, Murid-murid dan guru-guru se-Kecamatan Banjar.

Gubernur Bali dalam sambutannya yang dibacakan Camat Banjar mengatakan, peringatan hari jadi Provinsi Bali hari ini, bagi seluruh komponen masyarakat Bali, merupakan momentum historis untuk mengenang peristiwa pembentukan Provinsi Bali 56 tahun lalu, serta memahami dinamika perjalanan kehidupan bermasyarakat. Sementara bagi Pemerintah Daerah, peringatan ini merupakan momentum untuk melaksanakan evaluasi pelaksanaan program pembangunan secara meyeluruh. “Saya berharap peringatan ini menjadi suatu momentum yang mampu memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Bali,” katanya.

Juga dalam sambutan tersebut menyinggung tentang aspek-aspek utama pembangunan daerah bali dan prestasi yang dapat diraih baik nasional maupun internasional menjadi indikator keberhasilannya, pencapaian ini tidak boleh membuat kita terlena dan berpuas diri, karena masih banyak permasalahan krusial pembangunan dan kemasyarakatan yang harus segera diselesaikan.

Tema peringatan “Melalui Hari Jadi ke- 56 Provinsi Bali, Kita Mantapkan Program Pembangunan Bali yang Maju, Aman, Damai, dam Sejahtera dengan Berlandaskan Tri Hita Karana,” memiliki makna strategis dan mengandung spririt bagi seluruh komponen masyarakat Bali untuk senantiasa memantapkan komitmen dalam mensukseskan pembangunan daerah.