(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

Rapat Persiapan Peringatan HUT Ke-77 Puputan Margarana

Admin banjar | 03 November 2023 | 165 kali

Jumat, 3 Nopember 2023

Kasi Sosbud, Ni Luh Sucitastrining, S.Sos., menghadiri Rapat Persiapan Peringatan HUT Ke-77 Puputan Margarana yang dirangkaikan dengan kegiatan Napak Tilas Perjuangan Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai, di Ruang Rapat Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

Rapat dihadiri oleh perwakilan Polres Buleleng, perwakilan Dandim Kabupaten Buleleng, Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng, Dinas Damkar Kabupaten Buleleng, perwakilan Bagian Protokol, Bagian Kesra, Bagian Umum, Pol PP Kabupaten Buleleng, perwakilan Camat Se- Kabupaten Buleleng, Lurah Seririt dan Perbekel Jagaraga.

Rapat hari ini dipimpin langsung oleh Kadis Sosial Kabupaten Buleleng, I Putu Kariaman Putra, S.Sos.MM,. yang diawali dengan menyertakan draft SK Pj. Bupati Buleleng terkait susunan Tim Pelaksana Kegiatan Napak Tilas dalam rangka Peringatan Puputan Margarana Tahun 2023 di Kabupaten Buleleng.

Napak Tilas akan dilaksanakan Minggu, 12 Nopember 2023 mendatang dengan rute perjalanan rombongan napak tilas yang diterima dari Kabupaten Jembrana di Lapangan Umum Kecamatan Seririt, diperkirakan tiba pukul 11.00 - 12.00 Wita, dengan diadakan apel serah terima. Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan ke wilayah Kecamatan Banjar, turun dari mobil di perempatan trafficlight Desa Banjar, di sanggra dengan penyanggra Banten, dan disambut oleh warga disepanjang lintasan dan barisan siswa- siswi, dengan membawa bendera merah putih. Rombongan berjalan kaki sampai di depan Kantor Koramil Banjar, kemudian naik mobil untuk melanjutkan perjalanan ke wilayah Kota Singaraja, Sukasada dan ke Kecamatan Sawan tepatnya di monumen Perjuangan Desa Jagaraga.

Di monumen tersebut rombongan akan mengadakan malam renungan/ kegiatan pemutaran film perjuangan, kemudian pada Senin, 13 Nopember 2023, rombongan melanjutkan perjalanan ke wilayah Karangasem di lapangan Tanah Aron disertai serah terima kasih kepada Pemda Karangasem.


#KCBPastiBisa

#banggamelayanibangsa

#napaktilas

#puputanmargarana