(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

Camat Banjar Berikan Arahan Positif Saat Didaulat Menjadi Pembina Upacara di SMAN 2 Banjar

Admin banjar | 05 Februari 2024 | 438 kali

Memenuhi undangan Kepala Sekolah SMAN 2 Banjar, Camat Banjar, I Made Mardika, SE., bertindak sebagai Pembina pada Upacara Bendera di SMAN 2 Banjar guna memberikan beberapa masukan dan arahan kepada siswa/siswi dan peserta upacara, Senin (5/2/2024).

Dalam sambutannya, Camat Banjar menyampaikan bahwasannya fungsi Kecamatan adalah mengkoordinir pemerintahan kemasyarakatan dan sebagai pelayan publik yang melaksanakan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat/publik yang membutuhkan sera bersinergi dengan Forum Pimpinan Kecamatan.  

Dari segi keamanan, beliau  berpesan kepada peserta upacara untuk tetap menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Banjar sekaligus menghimbau untuk menaati tata tertib dalam berkendara agar tidak melanggar tata tertib lalu lintas. Contoh kecil namun sangat bermanfaat untuk keselamatan diri sendiri pada saat berkendara adalah memakai helm. Meskipun jarak tempuh dari rumah ke tempat tujuan dekat, namun alangkah baiknya jika tetap memperhatikan keselamatan diri utamanya kepala. Kepala merupakan bagian tubuh utama yang berfungsi sebagai pusat pengendali tubuh dan indera yang harus dilindungi. Selain itu, diharapkan kepada para peserta yang ada untuk tidak memakai knalpot brong, gunakanlah kendaraan yang sudah sesuai dengan standar keamanan berlalu lintas.

Arahan tidak hanya diberikan kepada siswa/siswi peserta upacara saja, namun juga menyasar kepada tenaga pendidik yang ada di SMAN 2 Banjar. Beliau mengajak para guru dan siswa/siswi untuk memerangi Narkoba. Sebagai panutan, Guru adalah pengganti orang tua di sekolah yang patut “digugu dan ditiru”. Hendaknya sebagai tenaga pendidik, jangan sampai guru memberikan contoh yang tidak baik kepada siswa/siswi.

Tidak lupa, dalam dunia digital Camat Banjar juga mengingatkan kepada para siswa/siswi untuk tetap berhati-hati dalam memakai media sosial. “Jika terdapat jam kosong, sebaiknya dipakai untuk hal-hal yang posiif, misalnya mengunjungi perpustakaan serta mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki” imbuhnya.

 

#KCBpastibisa

#ASNBERAKHLAK

#banggamelayanibangsa