(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

Rapat Koordinasi UKS

Admin banjar | 09 November 2023 | 311 kali

Kamis, 9 Nopember 2023

Bertempat di Ruang Rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng dilaksanakan Rapat Koordinasi UKS, yang dihadiri oleh perwakilan Kemenag Kabupaten Buleleng, Kabag Kesra, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, perwakilan Disdikpora Kabupaten Buleleng, BPOM Kabupaten Buleleng, perwakilaan PMI Kabupaten Buleleng, perwakilan TP. PKK Kabupaten Buleleng, Tim Pembina UKS Kabupaten Buleleng, Camat Se-Kabupaten Buleleng/yang mewakili yang pada hari ini Camat Banjar diwakili oleh Kasi Sosbud, Ni Luh Sucitastrining, S.Sos.,  dan Kepsek/perwakilan Sekolah Binaan UKS Tahun 2023 tingkat SMP, SD, TK se-Kabupaten Buleleng.

Acara dibuka dengan sambutan dari  Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buleleng, sekaligus membuka acara rapat koordinasi UKS, yang diawali dengan doa bersama. Rakor dilanjutkan dengan pemaparan/presentasi dari 27 (dua puluh tujuh) perwakilan Sekolah  Binaan UKS, terkait hasil kegiatan/progres UKS  dari sebelum dibina sampai dengan setelah dibina oleh Tim Pembina UKS Kecamatan dan Kabupaten Buleleng. Pemaparan/presentasi dari perwakilan Tingkat SMP dimulai dari perwakilan Kecamatan Sawan,dilanjutkan Buleleng, Sukasada, Kubutambahan, Banjar, Tejakula, Busungbiu dan terakhir Gerokgak

Evaluasi Tim UKS Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Ida Bagus Soma Putra, S.Pd. (Pemerhati UKS) menyampaikan dari hasil pemaparan, semua perwakilan Binaan UKS Kecamatan Se-Kabupaten Buleleng, sudah ada progres peningkatan - peningkatan dari yang belum ada menjadi ada dan yang belum lengkap sudah mulai dilengkapi sesuai petunjuk dari Tim Pembina UKS Kecamatan dan Kabupaten. Seperti Ruang UKS dengan dokter kecil dan perlengkapannya, Tanaman Obat Sekolah, Kantin Sekolah yang Sehat, Kebersihan Parahyangan Sekolah, kebersihan /ketersediaan toilet sekolah dan kebersihan lingkungan sekolah dengan ketersediaan tong sampah yang terpilah.

Untuk Kecamatan Banjar, tingkat SMP diwakili oleh SMPN 1 Banjar, tingkat SD diwakili oleh SDN Banyuseri dan Tingkat TK diwakili oleh TKN Banjar. Dilanjutkan pemaparan dari perwakilan tingkat SD dari masing-masing Kecamatan dan terakhir pemaparan  tingkat TK  dari perwakilan masing-masing  Kecamatan Se-Kabupaten Buleleng. Lebih lanjut Tim Kabupaten akan melaksanakan monev untuk di Kecamatan Banjar  ke TKN Banjar dan SMPN 1 Banjar dengan jadwal menyusul, dan sebelum Tim UKS Kabupaten turun, diharapkan Tim UKS Kecamatan sudah melaksanakan monev/pembinaan lebih awal.

 

#KCBpastibisa

#banggamelayanibangsa

#UKS