(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

Rapat Rutin WHDI Kecamatan Se-Kabupaten Buleleng

Admin banjar | 19 Oktober 2023 | 318 kali

Kamis, 19 Oktober 2023

Rapat Rutin WHDI Kecamatan Se-Kabupaten Buleleng, sekaligus Pelatihan Upakara tentang Banten Pebayuhan Otonan Sebagai Wujud Nyata Pelaksanaan Program Kerja WHDI Kabupaten Buleleng Tahun 2023, bertempat di Gedung Laksmi Graha Singaraja.

Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Buleleng, para Narasumber Pelatihan Banten dari  STKIP Agama Hindu, Ketua WHDI Kabupaten Buleleng beserta anggota, Pembina WHDI Kecamatan Se-Kabupaten Buleleng dan Ketua WHDI Kecamatan beserta anggota Se-Kabupaten Buleleng.

Acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara, dilanjutkan sambutan dari Ketua WHDI Kabupaten Buleleng (Ida Ayu Wardani Sutjidra) dengan arahan agar WHDI senantiasa merefleksikan Agama Hindu sesuai dengan sastra Agama Hindu, baik itu Upakara, Susila dan Tattwa yang ada.

Adapun arahan dari Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Buleleng, tetang wanita Hindu merupakan  pelestari Agama Hindu untuk diwariskan kepada generasi selanjutnya sehingga Agama Hindu kedepannya terus berkembang sepanjang masa, dan lanjut membuka Acara Pelatihan Upakara secara resmi.

Setelah acara dibuka, dilanjutkan dengan pemaparan dari Narasumber oleh Dra. Ni Nyoman Astini, M. Si. (Ketua STKIP Agama Hindu Singaraja) tentang makna Banten Bayuh Oton yang langsung dilaksanakan praktek pembuatan Banten Pebayuh Oton dalam upacara Manusia Yadnya pada hari ini.

 

#KCBpastibisa

#banggamelayanibangsa

#WHDI