(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

DEKLARASI DAMAI CALON PERBEKEL SE KECAMATAN BANJAR

Admin banjar | 14 Oktober 2021 | 21 kali

Bertempat di Wantilan Desa Gobleg Kecamatan Banjar telah berlangsung Kegiatan Deklarasi Damai Pilkel Serentak Tahun 2021. Rabu (13/10/2021).
Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk menyamakan persepsi di antara seluruh Calon Kepala Desa seKecamatan Banjar agar mempunyai rasa tanggung jawab dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas serta untuk menciptakan Pilkel Serentak tahun 2021 di Kecamatan Banjar yang aman, damai dan sejuk serta tetap pada protokol kesehatan Covid-19.
Hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas PMD Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemdes Bapak Gede Suartana (Sekretaris Pilkel Kabupaten Buleleng), Camat Banjar I Gede Arya Suardana, AP.MM., Kapolsek Banjar KOMPOL I Made Agus Dwi Wirawan, S.H., M.H., Danramil 1609-06/Banjar yang diwakili oleh PELTU Gusti Witara, 12 KETUA BPD Desa yang melaksanakan Pilkel Serentak di wilayah Kecamatan Banjar, 12 Ketua Panitia Pilkel Desa yang melaksanakan Pilkel Serentak di wilayah Kecamatan Banjar, Kasi Pemerintahan Kecamatan Banjar dan 35 Calon Kepala Desa dari 12 Desa seKecamatan Banjar yang akan melaksanakan Pilkel Serentak.
Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Doa dan Sambutan-Sambutan.
Sambutan pertama dari Camat Banjar Bapak I Gede Arya Suardana, AP.MM., yang pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa mengucapkan Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan ucapan terima kasih atas kedatangan seluruh Cakades dari 12 Desa yang melaksanakan Pilkel Serentak dan para undangan yang hadir dalam kegiatan Deklarasi Damai Pilkel Serentak tahun 2021 di Kecamatan Banjar. Pelaksanaan Tahapan Pilkel, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga ada perubahan jadwal namun tidak mengurangi agenda pelaksanaan Pilkel Serentak 2021. Sudah diberlakukan adanya aplikasi PeduliLindungi untuk mengontrol pelaksanaan perkembangan kondisi Covid-19 termasuk pelaksanaan Vaksinasi di masing-masing Desa. Agar hal itu didukung sepenuhnya. Kepada para Cakades, harapan saya jika nantinya terpikih mari Kita bekerja dengan bukti dan jangan pencitraan demi kesinambungan pembangunan di Desa, siapa pun nantinya terpilih mari Kita semua berlapang dada. Mari Kita laksanakan rangkaian tahapan Pilkel Serentak tahun 2021 ini dengan aman dan damai. Agar para Cakades dapat mengendalikan pendukungnya untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu jalannya Pilkel Serentak tahun 2021 di Kecamatan Banjar serta dapat menjaga situasi Kamtibmas menjelang dilaksanakanya pemungutan suara Pilkel pada tanggal 31 Oktober 2021, ujarnya.
Dilanjutkan sambutan dari Kadis PMD Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kabid Pemdes Bapak Gede Suartama yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan tahapan Pilkel Serentak tahun 2021 di Kecamatan Banjar sudah berjalan dengan baik, lancar namun bila ada kendala agar segera berkoordinasi untuk mencari jalan terbaik sehingga tidak menghambat pelaksanaan Pilkel tersebut. Semua tahapan pelaksanaan Pilkel Serentak agar tetap mematuhi dan mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19 dan pupuk komitmen yang baik dalam mensukseskan Pilkel Serentak di tahun 2021 ini. Mari Kita kompak dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pilkel Serentak di Kecamatan Banjar sehingga sukses dan penuh kedamaian dan khusus kepada para Cakades, hindari sesuatu yang dapat memecah permasalahan yang dapat mengganggu keamanan karena saya juga mencintai Desa-Desa yang ada di Kecamatan Banjar, ujarnya.
Sambutan dari Kapolsek Banjar KOMPOL Made Agus Dwi Wirawan, S.H., M.H. yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa terhadap masing-masing Cakades di 12 Desa yang melaksanakan Pilkel Serentak di Kecamatan Banjar untuk ikut bersama-sama saling menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkel Serentak tahun 2021 ini, sehingga kenyamanan dan kedamaian dapat dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Banjar. Perlu saya informasikan, di Dunia bahwa Covid-19 masih ada dan fakta di Negara Rusia kembali muncul kasus Covid-19 yang menimbulkan kematian dan banyak negara membentuk ketahanan dalam mencegah Covid-19 tersebut. Dan kembali ke Indonesia, dalam pelaksanaan PON di Papua masih ada atlit yang terpapar Covid-19. Hari ini masih ada target di Kecamatan Banjar sebanyak 17ribu warga yang belum di Vaksin. Mari Kita pikirkan bagaimana cara membangun Desa dalam tahapan, jangan ada info sara dan gep antar para calon, jangan ada berita hoak dan menjelekkan calon lain. Silahkan koordinasi dengan Anggota saya yang tugas di Desa sebagai Bhabinkamtibmas, bila ada yang kurang pas, saya terbuka untuk menerima koordinasi jika ada yg perlu dikoordinasikan. Dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkel Serentak 2021 di Kecamatan Banjar akan didukung Personil Polres, baik di TPS dan Personil dalam bentuk pasukan dalam mengamankan proses rangkaian Pilkel Serentak di Kecamatan Banjar. Akhir kata, Salam olahraga dalam berkopetensi, Siap Menang dan Siap Kalah, salam kompak, salam damai dan mari Kita ciptakan kondisi yang kondusif dan aman, ujarnya.
Kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan Deklarasi Damai Calon Kepala Desa seKecamatan Banjar yang dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Damai. (pas)