(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

Pembinaan Karang Taruna dan Pekerja Masyarakat Sosial Tahun 2023

Admin banjar | 25 Oktober 2023 | 310 kali

Rabu, 25 Oktober 2023

Camat Banjar, I Made Madika, SE., membuka kegiatan Pembinaan Karang Taruna dan Pekerja Sosial Masyarakat Tahun 2023, yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Banjar. Acara dihadiri Kadis Sosial Kabupaten Buleleng,  I Putu Kariaman Putra, S.Sos, MM., bersama Kabid Pemberdayaan dan Fakir Miskin, Ni Nyoman Mariani Febrianti S.Sos.MAP., Karang Taruna Se-Kecamatan Banjar dan PSM.

Camat Banjar yang sering  disapa Pak Made mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait yang sudah melaksanakan pembinaan Karang Taruna  di Kecamatan Banjar pada hari ini. Dari 17 desa, ada 3 desa yang belum membentuk Karang Taruna, “Kami sebagai pemerintah di Kecamatan akan berkoordinasi ke Desa yang belum mempunyai Karang Taruna” ujar beliau.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Dinas Sosial Sosial Kabupaten, terkait pentingnya pembentukan Karang Taruna. Kenapa Karang Taruna penting? Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda wilayah desa/kelurahan terutama bergerak dibidang usaha kesejahteraan.

Selain itu, Karang Taruna ada di tengah-tengah kita untuk mendukung kegiatan pemberdayaan pemerintahan dibidang kepemudaan. Dari Dinas Sosial sendiri menekankan karang taruna untuk memberdayakan kesejahteraaan sosial masyarakat sedari karang taruna, “Dinas Sosial Kabupaten Buleleng hadir melalui pemberdayaan sosial, membantu program-program fakir miskin, pembinaan, memberikan ijin kepada penggerak sosial, jaminan sosial, perlindungan sosial”  imbuh Kadis Sosial yang disapa Putu Kariaman.

 

#KCBpastibisa

#banggamelayanibangsa

#KarangTaruna