(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

Rapat Persiapan Penerimaan Komunitas Rally Yacht Terkait Event “North Bali Yacht Festival” Oktober 2023

Admin banjar | 04 September 2023 | 176 kali

Senin, 4 September 2023

Dalam rangka moment promosi pariwisata di Buleleng terkait hospitality yang baik, Pemkab Buleleng akan mengadakan event “North Bali Yacht Festival” yang akan diselenggarakan dari tanggal 3 s/d 6 Oktober 2023 berlokasi di Patung Dolphin, Pantai Lovina Kalibukbuk.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut, diadakan rapat persiapan penerimaan Komunitas Rally Yacht bertempat di Ruang Rapat  Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng yang dihadiri oleh OPD terkait, PT.Pelindo, Kantor Imigrasi Kabupaten Buleleng, Camat, Perbekel dan Bendesa Adat penyangga daerah wisata Lovina. Pada kesempatan ini Camat Banjar diwakili oleh Kasi Sosbud, Ni Luh Sucitastrining, S.Sos.

Acara dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara S.Sos, M.Si., terkait persiapan penyambutan kedatangan rombongan Rally Yacht dengan kegiatan Welcome Speak tanggal 4 s/d 5 Oktober 2023, sehingga harus dipersiapkan dermaga apung sebagai tempat transit sekoci di wilayah laut Kaliasem. Pada acara tersebut juga turut diundang UKM dengan menampilkan kuliner oleh ICA (Indonesian Chef Asosiation) yang dapat dicicipi secara gratis sebagai bentuk pengenalan kuliner khas Buleleng kepada peserta dan undangan. Pihak PHRI dalam kegiatan ini ditunjuk sebagai panitia event.

Lebih lanjut, pada acara tersebut akan disiapkan travel paket wisata berbayar pada tanggal 5 Oktober 2023, dan terdapat juga produk wisata air yakni snorkeling. Setelah penyampaian agenda kegiatan, acara dilanjutkan dengan diskusi teknis penyiapan penyambutan event North Bali Yacht Festival’ dari peserta rapat. Dari hasil masukan- masukan dari peserta rapat, karena wilayah laut daerah Lovina merupakan wilayah laut konservasi, yang dikhawatirkan kapal-kapal yacht dapat mengganggu biota laut konservasi, sehingga Kadis Pariwisata Kabupaten Buleleng belum dapat menetapkan tempat/lokasi penyambutan Rally Yacht “Kemungkinan akan bergeser ke Pelabuhan Celukan Bawang” imbuhnya.

 

#KCBPastiBisa

#banggamelayanibangsa

#NorthBaliYachtFestival