(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

Sosialisasi Sertifikasi dan Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Keuangan Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng

Admin banjar | 28 Maret 2024 | 59 kali

Seijin Camat Banjar, Kasubag Umum dan Keuangan, Ni Made Swastrini,S.Sos. menghadiri undangan Sosialisasi Sertifikasi dan Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Keuangan Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng yang dihadiri  Sekretaris BKPSDM , Sekretaris BPKPD , Narasumber dari Widyaswara Provinsi Bali serta para Kasubag Umum dan Bendahara OPD se-Kabupaten Buleleng bertempat di Aula SMA N 2 Singaraja.  (Kamis,28/03/2024)

     Sosialisasi dibuka oleh Sekretaris BPKPD, Ibu Susi Adnyani, SE.Ak.,MM. , dalam arahannya disampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan amanat UU No. 1 Tahun 2022 yang diundangkan pada 5 Januari 2022 tentang Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Keuangan Daerah dan wajib dilaksanakan 3 tahun setelah diundangkannya, sehingga pada januari tahun ini semua Pengelolaan Keuangan Daerah sudah mempunyai/ melaksanakan  Sertifikasi dan Kompetensi Pengelolaan Keuangan Daerah, yang wajib diikuti oleh Bendahara dan PPK.

     Arahan juga disampaikan oleh Sekretaris BKPSDM, Bapak Duala Arsayasa,S.Sos.,M.Si.,  bahwasannya kegiatan ini dilaksanakan agar pengelolaan keuangan daerah bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai acuan dan peraturan yang sudah ada. Dilanjutkan dengan pemaparan materi sosialisasi terkait Ujian Sertifikasi dan Kompetensi Pengelolaaan Keuangan Daerah oleh Narasumber dari Widyaswara Provinsi Bali.


#SertifikasiKompetensiPengelolaanKeuanganDaerah

#KCBPastiBisa