(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

Sosialisasi Penggunaaan BMD di Ruang Rapat BPKPD Kabupaten Buleleng

Admin banjar | 04 September 2023 | 209 kali

Seijin Camat Banjar, Ni Luh Anggreni selaku Pengurus Barang Milik Daerah Kantor Camat Banjar menghadiri Sosialisasi Penggunaaan BMD yang bertempat di Ruang Rapat BPKPD Kabupaten Buleleng, Senin (4/9/2023).

Sosialisasi dihadiri oleh Kepala BPKPD, Kabid. Pengelolaan BMD beserta para Kasubid. dan Pengurus BMD OPD se-Kabupaten Buleleng. Acara dibuka  dengan arahan dari Kepala BPKPD Kabupaten Buleleng, Bapak Drs.  Gede Sugiartha Widiada, M.Si. Dalam arahannya disampaikan, agar tata Kelola BMD dilakukan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku sehingga keberadaan BMD bisa aman.

Pemaparan materi sosialisasi penggunaan fasilitas kantor oleh ASN disampaikan oleh Kabid. Pengelolaan BMD, Ketut Mariningsih, SH. Dalam paparannya disampaikan 2 sumber perolehan BMD yaitu yang bersumber dari APBD (Pengadaan Belanja Modal dari masing – masing OPD) dan yang bersumber dari perolehan lainnya yang sah (Hibah). Tata cara kelola pengamanan BMD baik secara fisik, administrasi dan hukum.

Ditekankan juga untuk Aset BMD berupa tanah  yang belum bersertifikat agar segera dibuatkan sertifikat. Penggunaan BMD dibuatkan Berita Acara Penguasaan Fisik yang ditandatangani oleh Pengguna  dan Pengguna Anggaran, dan  administrasi kendaraan dinas  yang belum lengkap untuk segera ditindaklanjuti.(GG)

 

#KCBPastiBisa

#banggamelayanibangsa