(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Buleleng di Desa Cempaga

Admin banjar | 03 April 2024 | 345 kali

Rabu, 3 April 2024,

Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Buleleng di Desa Cempaga, bertempat di Kantor Desa Cempaga, yang dievaluasi oleh Tim Kabupaten Buleleng, dengan 17 kriteria Indikator yakni : Pemerintahan Desa, kinerja, inisatif dan kreativitas dalam pemberdayaan masyarakat, teknologi informasi/E-Government, pelestarian adat dan budaya, inovasi, tanggap dan siaga bencana, pengaturan investasi, partisipasi masyarakat, lembaga kemasyarakatan, Pemberdayaan Kesejahtraan Keluarga (PKK), keamanan dan ketertiban, pendidikan, kesehatan, ekonomi, penangulangan kemiskinan dan peningkatan kapasitas masyarakat.

Dalam sambutanya Perbekel Desa Cempaga, Putu Suarjaya mengucapkan selamat datang kepada Tim Kabupaten dan tak lupa memperkenalkan Desa Cempaga yang merupakan salah satu desa tua yang ada di Kecamatan Banjar. Desa Cempaga memiliki jumlah penduduk pada tahun 2023 sebanyak 3.225 jiwa yang terdiri dari laki-laki sebanyak 1.594 orang dan perempuan sebanyak 1.631 orang, luas wilayah 1.257 hektar, dengan batas di sebelah timur adalah Desa Tigawasa, sebelah Utara Desa Temukus, sebelah Barat Desa Sidatapa dan sebelah Selatan Desa Pedawa. DEsa Cempaga memiliki 2 Banjar Dinas, yakni Banjar Dinas Corot dan Banjar Dinas Desa.

Camat Banjar, I Made Mardika, SE., dalam arahannya bersama Tim Pembina Kecamatan Banjar menyatakan sedianya evaluasi yang akan dilaksanakan di bulan Mei ternyata dimajukan di bulan April 2024, “Maka kami dikecamatan dengan kerja cepat dan action untuk melengkapi 17 indikator dimaksud” ucap beliau. “Walaupun staf kami sampai malam mendampingi Tim Pendamping Desa dalam melaksanakan kegiatan tersebut,  tetapi kami berusaha untuk menyelesaikan kelengkapan data tersebut, dan kami di Kecamatan walaupun nantinya hari Libur Nasional tapi tetap akan melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat” imbuhnya dalam sambutan yang disampaikan.

 

#KCBpastibisa

#banggamelayanibangsa

#ASNBERAKHLAK

#perkembangandesa