(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

Camat Banjar Berikan Motivasi Perwakilan Kecamatan Banjar Pada Lomba Bulan Bahasa Bali IV Tahun 2024

Admin banjar | 12 Februari 2024 | 234 kali

Senin, 12 Pebruari 2024,

Serangkaian Bulan Bahasa Bali VI Tahun 2024, Camat Banjar, I Made Mardika, SE., didampingi Kasi Sosbud, Ni Luh Sucitastrining, S.Sos., dan Staf menghadiri pembukaan pelaksanaan Bulan Bahasa Bali VI di Wantilan Sasana Budaya Singaraja. Sekaligus pada kesempatan tersebut Camat Banjar memberikan motivasi kepada para peserta lomba perwakilan dari Kecamatan Banjar yang ikut berpartisipasi dalam berbagai lomba dalam rangka Bulan Bahasa Bali tahun 2024 di Kabupaten Buleleng. Pembukaan dihadiri anggota DPRD Kabupaten, Kepala OPD terkait, perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Buleleng, PHDI Kabupaten Buleleng, Camat Se-Kabupaten Buleleng/yang mewakili, Tim Juri dan peserta lomba Bulan Bahasa Bali.

Sebagai penyelenggara kegiatan, Kepala Dinas Kebudayaan Bapak Drs. Nyoman Wisandika menyampaikan tema Bulan Bahasa Bali VI Tahun 2024 adalah “Jana Kerthi Dharma Sadhu Niraga" yang bermakna Bulan Bahasa Bali sebagai altar pemuliaan bahasa, aksara dan sebagai sumber kebenaran, kebijaksanaan dan cinta kasih. Beliau juga melaporkan jumlah peserta lomba, jenis lomba, hadiah dan  besaran anggaran kegiatan lomba tahun ini

Acara dilanjutkan sambutan Pj Bupati Buleleng yang diwakili Sekda Kabupaten Buleleng, Bapak Drs. Gede Suyasa, M.Pd., dan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan lomba yang ditandai dengan pemukulan gong. Lomba dilaksanakan di 6 (enam) titik yang terbagi menjadi 2 tempat yakni di UPTD Gedong Kertya dan di Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng dengan jenis yang dilombakan adalah :

1. Lomba nyurat aksara Bali tingkat SD;

2. Lomba nyurat lontar tingkat SMP;

3. Lomba debat mebase Bali tingkat  SMA/SMK;

4. Lomba mengetik keyboard tamiang;

5. Lomba ngewacen lontar usia 19-23 tahun; dan

6. Pidarta Bendesa.

Pembacaan pemenang lomba dilaksanakan langsung setelah penilaian dilakukan oleh tim juri.

 

#KCBpastibisa

#banggamelayanibangsa

#ASNBERAKHLAK

#BulanBahasaBaliIV