(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

Apel Gelar Pasukan dalam rangka HUT Satpol PP Ke-74 dan Satlinmas Ke-62 Tahun 2024 di Lapangan Puspem Kabupaten Badung

Admin banjar | 22 Maret 2024 | 305 kali

Kasi Trantib dan Satpol PP, Putu Dony Sugiartha, SH., smendampingi Kepala Satpol PP Kabupaten Buleleng sekaligus mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka HUT Satpol PP Ke-74 dan Satlinmas Ke-62 Tahun 2024 yang diselenggarakan hari ini, Jumat, 22 Maret 2024 di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung. Bertindak selaku Inspektur Upacara Pj. Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya, dan dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Bali, Bupati/ Walikota Se-Bali dan undangan terkait di Pemerintah Kabupaten Badung. Tema HUT Satpol PP dan Satlinmas tahun ini adalah "Peran Satpol PP dan Satlinmas dalam menyukseskan Pemilu dan Pilkada 2024 menuju Bali Trepti guna mendukung pariwisata budaya Bali yang berkelanjutan".

 

Dalam sambutannya Pj. Gubernur Bali menekankan Satpol PP baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk selalu mengedepankan pendekatan humanis dalam menjalankan tugas-tugasnya, yaitu menegakkan Peraturan Daerah (Perda), Peraturan Gubernur (Pergub) maupun peraturan lainnya yang menunjang program-program di Pemerintah Daerah. Pendekatan humanis dengan dialog intensif dengan masyarakat yang melanggar Peraturan dan jika dialog tersebut tidak berjalan dengan baik, maka Satpol PP bisa menggunakan haknya, yaitu menempuh jalur hukum.

 

Acara juga dirangkaikan dengan penyerahan Piagam Bali Trepti kepada Kabupaten/ Kota dan Piagam Pengabdian Satlinmas oleh Pj. Gubernur Bali.

 

#KCBpastibisa

#banggamelayanibangsa

#ASNBERAKHLAK

#HUTSatpolPP

#HUTSatlinmas