(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

Zoom Meeting, Bimtek Pengisian Aplikasi Evaluasi PUG Daerah

Admin banjar | 17 Oktober 2024 | 23 kali

Seijin Camat Banjar, Kasubag Perencanaan, I Made Sulandra,S.Sos., mengikuti kegiatan Bimtek Pengisian Aplikasi Evaluasi PUG Daerah melalui Zoom meeting, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Kamis, 17 Oktober 2024,  

Kegiatan  Zoom meeting, di mulai Pukul 9.30 wita, diawali dengan arahan oleh Ibu Eko Novi, yang dalam arahannya menyampaikan bahwa Evaluasi PUG Daerah tahun 2024 akan menggunakan Aplikasi,  Evaluasi PUG tahun 2024, yang dinilai adalah penyelenggaraan PUG Tahun 2023,   selanjutnya direviu tahun 2025, yang harus menjadikan perhatian adalah adanya data terpilah dimasing masing SKPD.

Dan pengisian formulir Evaluasi Penyelenggaraan Pengarusutamaan  Gender (PUG) meliputi 3 komponen yaitu : Komponen 1  Pelembagaan Pengarusutamaan Gender dan Komponen 2. penyelenggaraan Pengarusutamaan Gender yang meliputi 7 Proses diantaranya : Perencanaan, Penganggaran, Pelaksanaan, Pemantauan, Evaluasi, Pelaporan dan Komponen 3,  Inovasi dalam rangka mewujudkan Kesetaraan Gender, peningkatan kualitas hidup perempuan. Perlindungan hak perempuan, dan/atau Peningkatan Kualitas Keluarga.

Untuk kelengkapan data/ Dokumen evaluasi lainnya akan disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten kepada masing masing SKPD.

#ASNBERAKHLAK

#BANGGAMELAYANI

#KCBPASTIBISA