(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

Fasilitasi Rapat Persiapan Nyangra Karya Ida Betara Pengulu Mesucian di Labuhan Aji

Admin banjar | 02 Oktober 2023 | 259 kali

Senin, 2 Oktober 2023

Bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Banjar, dilaksanakan  rapat persiapan Nyangra Karya Ida Betara Pengulu Mesucian di Labuhan Aji. Rapat hari ini adalah lanjutan dari rapat persiapan yang telah dilaksanakan pada, Senin,  11 September 2023 lalu di Bale Gong Pura Labuhan Aji. Acara dihadiri Camat Banjar, I Made Mardika, SE., Sekcam Banjar, Kasi Sosbud dan Staf, Ketua Panitia  Karya Catur Desa Adat Tamblingan, Majelis Alitan Subak Kecamatan Banjar dan Kecamatan Seririt, Koordinator Subak Mandaum I dan II, serta Kelian - Kelian Subak  Mendaum I & II.

Acara dipandu oleh Ketua Panitia Karya, Sekcam Banjar, Putu Widiawan, S.Sos., sesuai kesepakatan rapat persiapan pertama dimana menyepakati untuk panitia dibentuk di Kecamatan, selanjutnya arahan dari Camat Banjar terkait denah kegiatan di Wewidangan Pura Labuhan Aji. Pada kesempatan ini juga digunakan panitia dan anggota untuk melaksanakan diskusi tentang teknis persiapan tempat Nyanggra Karya dari peserta rapat.

Pada rapat persiapan ini, diingatkan dan disepakati kembali amongan masing-masing Subak yang rencananya akan mulai bergotong royong menyiapkan prasarana upacara berupa laapan, taring/terob dan sebagainya pada tanggal 12 Oktober 2023. Jadwal Ida Bhatara Pengulu Mesucian di Labuhan Aji sesuai dudonan karya Tanggal 13 Oktober-16 Oktober 2023.


#KCBPastiBisa #banggamelayanibangsa #KaryaIdaBetaraPenguluMesucian