(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

Penyerahan Tanaman dan Sosialisasi AKU HATINYA PKK di Desa Cempaga

Admin banjar | 11 Oktober 2023 | 72 kali

Bertempat di Desa Cempaga, dilaksanakan Penyerahan Tanaman dan Sosialisasi AKU HATINYA PKK yang dihadiri Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Buleleng, Nyonya Paramita Lihadnyana beserta jajarannya, TP. PKK Kecamatan Banjar, Ketua TP. PKK Desa Cempaga dan penerima bantuan tanaman.

Aku Hatinya PKK merupakan kepanjangan dari Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman. Aku Hatinya PKK merupakan program yang menggerakkan masyarakat dalam memanfaatkan halaman rumah sekitar atau pekarangan dengan tanaman-tanaman produktif berupa apotik hidup, warung hidup maupun tanaman hias. Dalam arahannya, Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Buleleng mengajak untuk dapat melaksanakan program ini dengan baik. Camat Banjar, I Made Mardika, SE., menambahkan, jika program AKU HATINYA PKK telah dilaksanakan, maka diharapkan bisa membantu permasalahan yang ada di desa misalnya dapat membantu menurunkan masalah stunting.

Acara dilanjutkan dengan pembagian tanaman secara simbolis yang diterima oleh Ketua TP. PKK Desa Cempaga kemudian tanaman ditanam pada rumah contoh yang telah disediakan. Adapun tanaman yang diberikan sebanyak 5 jenis yakni tanaman cabe rawit, jambu kristal, jeruk lemon, jahe merah dan terong, Rabu (11/10/2023).

 

#KCBpastibisa

#banggamelayanibangsa

#AKUHATINYAPKK