(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

Rapat Persiapan Pelaksanaan Musrenbangdesa dalam Menyusun RKPDesa Tahun 2024

Admin banjar | 29 Agustus 2023 | 69 kali

Selasa, 29 Agustus 2023

Rapat Persiapan Pelaksanaan Musrenbangdesa dalam Menyusun RKPDesa Tahun 2024 bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Banjar yang dihadiri oleh Camat Banjar, I Made Mardika, SE., selaku narasumber, Sekcam Banjar, Kasi Pembangunan dan staf, PD dan PLD, Perbekel Se-Kecamatan Banjar, Tim Penyusun RKPDesa dan Tim Verifikasi 17 Desa Se-Kecamatan Banjar.

Acara dibuka oleh Camat Banjar sekaligus memberikan arahan terkait proses tahapan penyusunan RKPDesa Tahun 2024, khususnya dalam pelaksanaan tahap 5 yaitu Musrenbangdesa sesuai Surat Edaran Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng

Dalam pembahasan hasil rapat ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu :

1. Melengkapi isian dari form 1- form 20 yang merupakan lampiran RKPDesa;

2. Dalam kegiatan Musrenbangdes agar menghadirkan DPRD Dapil Banjar dan OPD terkait;

3. Memperhatikan program skala nasional yaitu Stunting, Rabies, ATM (Aids,TBC, Malaria) dan ketahanan pangan dalam pengentasan kemiskinan;

4. Paling lambat 7 hari setelah Musrenbangdes hasilnya diserahkan kepada BPD untuk dilaksanakan musdes penetapan RKPDesa.

Setelah disampaikan penjelasan terkait hal tersebut, acara dilanjutkan dengan penetapan jadwal pelaksanaan Musrenbangdes dari 17 Desa yaitu dari tgl 4 s/d 22 September 2023.

 

#KCBPastiBisa

#banggamelayanibangsa

#Musrenbangdes