(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

Fasilitasi Sosialisasi Pendataan Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) Tahun 2024 di Kabupaten Buleleng

Admin banjar | 12 Februari 2024 | 225 kali

Mewakili Camat Banjar, Kasi Pemerintahan, I Gusti Bagus Nyoman Sarpa Wijaya, SE., membuka Fasilitasi Sosialisasi Pendataan Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) Tahun 2024 di Kabupaten Buleleng oleh Tim PTSL Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Buleleng di Ruang Rapat Kantor Camat Banjar, Senin (12/2/2024).

Kasi Pemerintahan berharap, dengan adanya sosialisasi ini akan mendapatkan adanya pemahaman yang sama mulai dari tahapan-tahapan yang harus dilaksanakan juga persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi/ dilengkapi. Diharapkan juga agar Desa dan BPN bisa melaporkan pelaksanaan kegiatan PTSL ke Kecamatan untuk melengkapi data-data di Kecamatan Banjar dan juga agar Kecamatan bisa mengawasi kegiatan PTSL yang ada.

Giat dilanjutkan dengan pemaparan materi sosialisasi oleh BPN Buleleng yang menyampaikan bahwa kegiatan PTSL 2024 dilaksanakan untuk semua desa yang ada di Kabupaten Buleleng. Adapun tanah yang bisa didaftarkan adalah tanah yang belum bersertifikat dan yang sudah bersertifikat dibawah tahun 2000. Sosialisasi dihadiri oleh Perbekel Se-Kecamatan Banjar/Banjar dan relawan.