(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

Sukseskan Pemilu Tahun 2024 dengan Semangat Bhinneka Tunggal Ika

Admin banjar | 07 November 2023 | 740 kali

Dalam rangka mensukseskan Pemilu Tahun 2024, Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Kabupaten Buleleng melaksanakan kegiatan Sosialisasi yang difasilitasi oleh Kecamatan Banjar bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Banjar dengan mengusung tema "Sukseskan Pemilu Tahun 2024 dengan Semangat Bhinneka Tunggal Ika". (Selasa, 7/11/2023)

   Hadir dalam kegiatan tersebut adalah peserta undangan dari Para Perbekel se-Kecamatan Banjar, Pengurus FPK tingkat Kecamatan, Panitia Pemilihan Kecamatan, Pengawas Pemilu Kecamatan dan Tokoh Adat di Wilayah Kecamatan Banjar.

  Sambutan dari Camat Banjar, I Made Mardika, SE., yang mengapresiasi atas kehadiran FPK sebagai wadah informasi, koordinasi, komunikasi dan kerjasama antar warga masyarakat untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembaruan kebangsaan demi menciptakan kondusifitas dan keamanan dalam rangka mensukseskan  pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di wilayah kecamatan khususnya, dan di wilayah Indonesia secara umum.

    Dilanjutkan arahan oleh Kabid Pengembangan Nilai - nilai Kebangsaan Kesbangpol Kabupaten Buleleng, Ni Nyoman Widiartami,SH.,MA., bahwasannya mensukseskan Pemilu merupakan tugas kita bersama dalam konteks menjaga keutuhan bangsa dengan tetap berpegang pada aturan dan point penting yang perlu dijadikan perhatian diantaranya menjaga netralitas ASN, konflik kepentingan, penggunaan medsos dengan bijak dan isu politik uang.

    Arahan dan semangat yang sama juga disampaikan oleh Ketua FPK Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Sudirga Raka, SE. "Forum ini hadir untuk menjaga nilai - nilai keragaman menjadi satu kesatuan dan menjadi forum terdepan dalam menghadapi konflik dan masalah di daerah", ujar beliau lebih lanjut menambahkan.

    Penyampaian materi sosialisasi yang memuat dasar hukum , kepengurusan, tupoksi FPK serta materi kepemiluan oleh anggota FPK Kabupaten Buleleng, Bapak Ketut Drestika. Dilanjutkan dengan sesi diskusi tanya jawab dari peserta dan narasumber.


#BhinnekaTunggalIka

#SukseskanPEMILU2024

#KCBPastiBisa