(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Pansus I dan Pansus III

Admin banjar | 10 Oktober 2023 | 225 kali

Selasa, 10 Oktober 2023,

Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Pansus I, Pansus III dan Pendapat Akhir Bupati atas Ranperda Tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) Kabupaten Buleleng Tahun 2023-2053 dan Ranperda Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Buleleng.

Hadir Pj. Bupati Buleleng, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, 32 orang Anggota DPRD, Sekda Kabupaten Buleleng, Forkompimda, Kepala Pengadilan Negeri Singaraja, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Kepala Bagian, Para Direktur Utama BUMD, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, Pimpinan Parpol, dan undangan lainnya. Pada hari ini Camat Banjar diwakili, Kasubag Umum dan Keuangan, Ni Made Swastrini, S.Sos.

Rapat paripurna dipimpin dan dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buleleng dilanjutkan dengan penyampaian Pansus I (yang dilaporkan oleh Luh Hesti Ranitasari, SE, MM) yang hasilnya menyetujui terhadap Ranperda Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup 2023-2053. Kemudian penyampaian Pansus III (yang dilaporkan oleh Luh Marleni) yang hasilnya menyetujui tentang Ranperda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Atas penyampaian Pansus I dan Pansus III, keduanya sama-sama disetujui untuk dijadikan Peraturan Daerah.

Setelah penyampaian Pansus I dan Pansus III, acara dilanjutkan dengan permintaan persetujuan kepada anggota Dewan, penyampaian pendapat akhir Bupati oleh Pj. Bupati Buleleng, penandatanganan persetujuan serta penyerahan dokumen dan diakhiri dengan acara penutup.

 

#KCBpastibisa

#banggamelayanibangsa