(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

Pendampingan Pelaksanaan Musrenbangdes

Admin banjar | 04 September 2023 | 238 kali

Dalam rangka penyusunan RKPDesa Tahun 2024, Camat Banjar, I Made Mardika, SE., beserta Staf Seksi Pembangunan melaksanakan pendampingan pelaksanaan Musrenbangdes yang bertempat di Kantor Perbekel Desa Sidetapa. Musrenbangdes dihadiri Dinas Pertanian/BPP Banjar, PLKB, Puskesmas, PD dan PLD, Perbekel dan Perangkat Desa, Ketua dan anggota BPD serta Tokmas Desa Sidetapa, Senin (4/9/2023).

Acara dibuka oleh Perbekel Desa Sidetapa yang selanjutnya penyampaian materi yang dibacakan oleh Ketua Tim Penyusun yakni pembahasan dan penyepakatan rancangan RKPDesa Tahun 2024 dan arahan yang disampaikan oleh Camat Banjar terkait proses penyusunan RKPDesa Tahun 2024. Dalam arahannya, Camat Banjar menekankan proses penyusunan RKPDesa yang dilengkapi form 1-20 sebagai dokumen pendukung, kemudian untuk rancangan RKPDesa agar dilakukan verifikasi oleh tim verifikasi dengan berita acara/ rekomendasi untuk menjadi rancangan RKPDesa. Lebih lanjut, Camat Banjar juga menyampaikan untuk daftar usulan dari supra desa terkait pembangunan gedung TK agar dipastikan status kepemilikannya dengan bukti pendukung dengan mencermati perdes kewenangan lokal skala desa.

Setelah dilakukan pembahasan atas materi baik skala desa dan supra desa didapatkan datar prioritas kegiatan skala desa tahun 2024, serta daftar prioritas kegiatan supra desa yang menjadi daftar usulan dalam Musrenbang Kecamatan untuk Tahun 2025 nanti. Pada acara hari ini juga didapat daftar nama delegasi  sejumlah 6 orang yang akan mengikuti Musrenbang Kecamatan pada Tahun 2025. Pada akhir acara ditutup dengan penandatanganan berita acara hasil Musrenbangdes. (dytri)

 

#KCBPastiBisa

#banggamelayanibangsa

#Musrenbangdes