(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

Pembukaan Karya Bhakti dalam Rangka HUT TNI Ke-78 Tahun 2023

Admin banjar | 19 September 2023 | 208 kali

Camat Banjar, I Made Mardika, SE., menghadiri Pembukaan Karya Bhakti Pengobatan, Pembagian Sembako, Pemeriksaan Mata, Operasi Katarak dan Pelayanan KB dalam Rangka HUT TNI Ke-78 Tahun 2023 di Lapangan Umum Seririt. Kaya Bhakti dihadiri Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali, Pj. Gubernur yang diwakili Asisten I, Kapolres Buleleng, Dandim Buleleng, Kepala OPD Se-Kabupaten Buleleng, Perbekel Se-Kabupaten Buleleng serta penerima bantuan.

Pada kesempatan ini, Pj. Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A., memberi sambutan terkait kemiskinan ekstrim di Kabupaten Buleleng yang mencapai angka 332 orang dimana angka tersebut adalah data masyarakat yang memiliki pendapatan dibawah Rp. 366.000/bulan, sehingga untuk memerangi kemiskinan ekstrim harus digunakan dengan cara-cara yang luar biasa dalam bentuk sinergitas dengan TNI, Pemerintah Daerah dan POLRI sehingga kemiskinan ekstrim dapat ditangani dengan cepat dan dapat diselesaikan pada tahun ini.

Penyebab kemiskinan ekstrim salah satunya adalah inflasi. Kita harus bisa mengendalikan inflasi agar harga barang tidak bebas naik. Atas nama masyarakat Buleleng, secara pribadi Bapak Pj. Bupati mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam dan Kapolda Bali serta seluruh jajarannya yang telah membantu masyarakat Buleleng dalam hal pengentasan kemiskinan.

Pada Kecamatan Banjar sendiri terdapat sebanyak 118 orang terdaftar sebagai masyarakat dengan tingkat kemiskinan ekstrim di 11 desa yakni, Desa Kaliasem, Desa Tigawasa, Desa Cempaga, Desa Pedawa, Desa Sidetapa, Desa Tampekan, Desa Gobleg, Desa Munduk, Desa Gesing, Desa Banyuatis dan Desa Kayuputih, Selasa (19/9/2023).

 

#KCBpastibisa

#banggamelayanibangsa

#KaryaBhakti

#HUTTNI

#KemiskinanEkstrim