(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

Lomba Tradisi dan Budaya Masyarakat Bali Tahun 2023

Admin banjar | 03 Oktober 2023 | 211 kali

Selasa, 3 Oktober 2023

Pembukaan Lomba Tradisi dan Budaya Masyarakat Bali Tahun 2023 bertempat di Wantilan Sasana Budaya Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng dihadiri perwakilan Disdikpora Kabupaten Buleleng, para Camat Se-Kabupaten Buleleng/yang mewakili, pada kesempatan hari ini Camat Banjar diwakili Kasi Sosbud, Ni Luh Sucitastrining, S.Sos., MDA Kabupaten Buleleng, Kelian Desa Adat Buleleng, Tim Pembina dan pendamping peserta lomba masing masing Kecamatan dan undangan lainnya.

Acara diawali dengan tari penyambutan dilanjutkan pembukaan dan doa serta laporan Ketua Panitia Penyelengara kegiatan lomba dan sambutan  Pj. Bupati Buleleng. Dalam sambutannya, Pj. Bupati Buleleng yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng, Drs.I Nyoman Wisandika., menyampaikan bahwa lomba - lomba seperti ini layak dan patut diselenggarakan karena merupakan usaha untuk tetap melestarikan tradisi dan budaya Bali agar tidak punah dan ajeg sepanjang masa. Setelah sambutan disampaikan, dilanjutkan dengan pembukaan lomba yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng

Adapun lomba-lomba yang diadakan pada hari ini antara lain lomba membuat wayang bertempat di Wantilan Sasana Budaya, lomba kaligrafi bertempat di Sakakutus Dinas Kebudayaan, lomba mececimpedan tingkat SD bertempat di Taman Angsoka Dinas Kebudayaan dan lomba mesatua Bali tingkat SD bertempat di Sekepat Dinas Budaya.

 

#KCBpastibisa

#banggamelayanibangsa