(0362) 92503
banjar@bulelengkab.go.id
Kecamatan Banjar

Pembinaan Penyusunan Swadaya Murni Masyarakat di Kantor Camat Banjar

Admin banjar | 05 Oktober 2023 | 250 kali

Camat Banjar, I Made Mardika, SE.,  membuka acara Pembinaan Penyusunan Swadaya Murni Masyarakat yang dihadiri Kasi Pembangunan beserta staf dan diikuti oleh para Kasi Pelayanan Desa Se-Kecamatan Banjar,  dengan menghadirkan Narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupatem Buleleng, Dewa Nyoman Suarjana Putra, SE., dan I Made Aryana.

Pada acara pembuka, Camat Banjar menyampaikan beberapa arahan antara lain memberikan pemahaman yang sama (penyamaan persepsi) terhadap pengisian swadaya murni dan menegaskan bahwa selanjutnya merupakan tugas kecamatan untuk melaksanakan pendampingan penginputan swadaya murni ke masing-masing desa. Acara dilanjutkan pemaparan dari dinas PMD terkait petunjuk teknis Pendataan Swadaya Murni Masyarakat dan penunjang pembangunan di Provinsi Bali.

Setelah sesi pemaparan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab mengenai tata cara/contoh pengisian format rekap inventarisasi swadaya murni masyarakat dan penunjang pembangunan di masing masing desa. Pembinaan dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Camat Banjar, Kamis (5/10/2023).


#KCBpastibisa

#banggamelayanibangsa