Visi dan Misi

  • Admin Bulelengkab
  • 29 Pebruari 2016
  • Dibaca: 741 Pengunjung

Visi.
Bahwa setiap organisasi Pemerintah didalam rangka pencapaian tujuan yang ditetapkan perlu memiliki Visi agar mampu eksis, antisifatif, dan mampu untukmewujudkan tujuan yang ditetapkan sesuai dengan kondisi yang semakin berkembang dan penuh tantangan didalam era globalisasi.

Visi adalah merupakan suatu gambaran/pandangan luas tentang keadaan masa depan yang di cita-citakan dan yang ingin di wujudkan.

Mengingat tugas-tugas Pemerintah Kecamatan yang merupakan Perangkat Daerah sesuai dengan Undang-undang No. 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah dimana mempunyai tugas pokok dan fungsi yang sangat komplek yang penuh dengan berbagai macam masalah, kiranya didalam rangka pencapaian tujuan yang telah ditetapkan Kantor Camat Banjar mempunyai Visi adalah : “Prima dalam pelayanan menuju masyarakat sejahtera yang berlandaskan falsafah Tri Hita Karana“

Misi.
Misi adalah merupakan langkah yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan dan sebagai penjabaran dari Visi yang telah ditetapkan didalam rangka pencapaian tujuan organisasi sehingga apa yang diharapkan kedepan dapat diwujudkan dan terlaksana dengan dukungan sumber daya yang dimiliki.

Untuk itu misi yang harus diemban oleh Kecamatan sebagai perangkat daerah dalam mewujudkan pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat sesuai harapan kita bersama secara prima dimasa kini maupun dimasa yang akan datang adalah sebagai berikut :

  • Meningkatkan fungsi pelayanan dan fasilitasi kepada masyarakat, maupun pemerintah desa, kecamatan, dan Pemerintah daerah
  • Meningkatkan kualitas kinerja dan propesionalisme didalam pemberian pelayanan yang prima kepada masyarakat.
  • Meningkatkan pemberdayaan masyarakat serta kelembagaan sosial kemasyarakatan untuk mampu membangun secara mandiri.