PERESMIAN BUNDES DESA BANJAR TEGAHA

  • Admin Banjar
  • 04 Agustus 2020
  • Dibaca: 65 Pengunjung
Senin, 3 Agustus 2020 Bertepatan dengan Hari Suci Purnama Sasih Karo Camat Banjar I Gede Arya Suardana,AP.,MM di dampingi Kasi Pembangunan Putu Dony Sugiartha,SH menghadiri Lauching BUMDes "YASA KERTHI" Desa Banjar Tegeha.
BUMDes sebagai salah satu Badan Usaha di Desa diharapkan untuk mampu menggerakkan perekonomian Desa dalam rangka meningkatkan kemampuan keuangan Pemerintah Desa dalam penyelenggaraan pemerintahan dan meningkatkan pendapatan masyarakat melalui berbagai kegiatan usaha ekonomi masyarakat perdesaan, sehingga BUMDes harus mampu mengoptimalkan aset desa agar bermanfaat untuk kesejahteraan Desa,menciptakan peluang dan jaringan pasar yang mendukung kebutuhan layanan umum warga serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perbaikan pelayanan umum dan pertumbuhan serta pemerataan ekonomi Desa.
Pada kesempatan tersebut juga dikukuhkan Pelaksana Operasional BUMDes YASA KERTHI oleh Perbekel Banjar Tegeha dengan secara simbolis menyerahkan SK Perbekel tentang Penetapan Pelaksana Oparasional BUMDes YASA KERTHI Banjar Tegeha.
Launcing ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kepala Bidang PMDKP.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bapak Made Subur, TA PED Kabupaten Buleleng,perwakilan BNI Singaraja, Perbekel beserta Perangkat Desa, BPD, LPM, Kelian Desa Adat serta tokoh masyarakat Desa Banjar Tegeha.
Share Post :