PENGUKUHAN KELOM[OK PENGERAJIN SANTI BUDAYA DESA TIGAWASA

  • Admin Banjar
  • 20 Agustus 2019
  • Dibaca: 27 Pengunjung

Selasa,20/8, bertempat di balai banjar dinas dangin pura dilaksanakan Pengukuhan Kelompok Pengerajin Wanita Santi Budaya, Br. dangin  pura Desa Desa Tigawasa.
Dihadiri Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST bersama ibu  Nyonya Aries Suradnyana, Lakar belakang dibentuknya Kelompok Pengaerajin pernah dilaksanakan sosialisasi dan pelatihan dan banyak Pengerajin yg ada di Desa kami dengan membuat kerajinan bambu berupa sokasi, sedotan bambu, dan lain-lain  dari bahan baku bambu.
Perbekel Desa Tigawasa sebanyak 90 % penduduk tigawasa menekuni kerajinan bambu, besar harapan Desa Tigawasa kepada pemerintah Kabupaten Buleleng yakni pemberian berupa bantuan, pembinaan yang menunjang perekonomian di Desa Tigawasa. Harapan Perbekel kepada kelompok pengerajin agar tidak hangat tai ayam, yang nantinya kelompok pengerajin  menggerakkan roda perekonomian Desa,.
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST, memberikan sambutan dan sekaligus memerintahkan Kepala Dinas perdagangan harus melihat fonomena masyarakat. Yang memmamfaatkan teknologi informasi yang ada baik penjualan dan pemasaran , dan  inovasi produk terbaru yang membuat pengerajin tumbuh dan berkembang. Bupati Buleleng berjanji memberikan bantuan 200jt. Kepada kelompok Pengerajin melalui Koprasi dana akan dialokasikan pada tahun 20220 pada  dinas perundustrian dan koperasi Kabupaten Buleleng . 

Share Post :