PENGAMANAN PROTOKOL KESEHATAN UPACARA NGABEN GRIA MAS DESA KAYUPUTIH

  • Admin Banjar
  • 20 Januari 2021

 

Plt.Kasi Trantib Putu Dony Sugiartha bersama Anggota Pol PP Kecamatan melaksanakan pengamanan dan penanggulangan Protokol Covid-19 di Upacara Pengabenan Gria Mas Desa Kayuputih yang dilaksanakan dimasa Pandemi Covid-19 ini cukup menarik perhatian serius. Dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka Pol PP bersama Tim melaksanakan Pengamanan Upacara Ngaben tersebut.
Selain melaksanakan pengamanan, Petugas Pol PP Kecamatan Banjar juga memantau, menghimbau dan mengingatkan warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan Upacara Ngaben tersebut agar tetap mematuhi prosedur umum Protokol Kesehatan, hal tersebut sesuai dengan Pergub No. 46 Tahun 2020 dan Perbup No. 41 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam tatanan kehidupan era baru.
Disamping wajib menggunakan masker, juga patuh terhadap Protokol Kesehatan yang lain seperti sering mencuci tangan dan jaga jarak serta meminimalisir pengerahan massa dalam kegiatan Upacara Ngaben. Hal itu dilakukan untuk mencegah potensi terjadinya transmisi lokal maupun klaster baru penyebaran Virus Covid-19.(20/1/21)
Share Post :