DISKUSI PANEL BERBASIS ECOOTURISM

  • Admin Banjar
  • 04 September 2020
  • Dibaca: 32 Pengunjung
 
Kecamatan Banjar pada hari Kamis, 3 September 2020, menyelenggarakan diskusi panel tentang pemajuan kebudayaan berbasis ecotourism di kawasan panca desa Bali Aga (SCTPB). Yang menjadi gan sangat spesial adalah hadir sebagai narasumber adalah 5 Kepala Dinas pada Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng, yaitu Kadis Kebudayaan, Kadis Pariwisata, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kadis Perindagkop UKM, dan Dinas pertanian yang diwakili Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian dengan peserta para Perbekel, Bendesa, ketua BUMDES dan ketua komunitas-komunitas se Panca Desa Baliaga (SCTPB).
Camat Banjar I Gede Arya Suardana,AP.MM dalam sambutannya menyampaikan sangat berbangga didatangi 5 kepala dinas secara bersama sama yang akan memberikan pemaparannya masing-masing dan berdiskusi untuk kemajuan wilayah kecamatan Banjar, khususnya desa-desa Bali Aga, suatu kesempatan yang sangat langka. Pada kesempatan tersebut Camat Banjar menyampaikan secara singkat sejarah, keadaan masa kini, serta potensi yang ada di kawasan SCTPB.
Dalam diskusi panel tersebut selain dibahas potensi yang perlu dikembangkan dalam mendukung pemajuan budaya dan pariwisata di Bali Aga juga dibahas persiapan rencana Talkshow yang disiarkan media nasional, pasar murah bersubsidi, pameran produk lokal unggulan SCTPB, dan langkah langkah mendukung program Bapak Bupati yaitu The Spirit of Sobean.
 
Share Post :