PEMILIH PEMULA DALAM DUNIA DEMOKRASI

  • Admin Bulelengkab
  • 31 Januari 2017
  • Dibaca: 221 Pengunjung

Di Indonesia sekarang yang berjalan adalah budaya demokrasi, meskipun pada prakteknya demokrasi yang ideal belum berjalan dengan baik, namun kita sebagai warga negara indonesia selalu berupaya agar demokrasi berjalan dengan baik, maka dari itu ada Pemilu atau pemilihan umum, dimana warga indonesia bebas untuk memilih pemimpinnya untuk 5 tahun kedepan.

 
Namun yang sering terlihat dalam pemilu hanya orang tua kita, yang jelas pokoknya orang tua semua, pertanyaannya kemana anak anak muda indonesia yang berumur 17 tahun keatas atau notabenenya sedang duduk di bangku sma kelas 3?
 
Yah, mereka mungkin kurang tertarik dengan hal pemilu, namum pad artikel ampuh kali ini, kami menyarankan agar adik adik yang sudah berumur 17 tahun ke atas untuk ikut serta dalam melaksanakan pesta demokrasi yang ada di Indonesia dengan cara menjadi Pemilih Dalm Pemilu meskipun sebagai Pemula.
 
sebenarnya di bangku sekolah kita sudah diperkenalkan dengan pemilu meskipun dalam bentuk yang lain, adapun contoh pemilu dalam sekolah yaitu : pemilihan ketua osis, pemilihan ketua kelas, atau pemilihan majelis permusyawaratan kelas.